Abdul Rachmat Noer Bakal Calon Walikota Makassar

La-capila.com, Makassar – Bakal calon walikota Makassar, Abdul Rachmat Noer bertemu Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Makassar, H. Zainal Abidin di salah satu Warkop di Makassar, Jumat (9/8). Pertemuan berlangsung 2 jam membahas Srategi Komunikasi untuk meningkatkan popularitas kandidat.

Menurut Zainal Abidin, pertemuannya dengan Abdul Rachmat Noer terkait dengan niat dia untuk maju sebagai calon walikota Makassar tahun depan. Kami hanya berdiskusi dan berbagi pengalaman bagaimana agar popularitas Pak Rachmat bisa naik, tutur Zainal Abidin.

Menurutnya, sebagai pendatang baru di dunia politik, Rachmat harus menjalankan strategi komunikasi politik dua kali lipat dibanding dengan petahana. Kalau mau dikenal dia harus extra keras bekerja dilapangan. Untuk itulah saya banyak memberi masukan bagaimana caranya agar warga kota Makassar mengenai Rachmat. Saya membantu dia agar lebih dikenal lagi oleh warga. Pak Rachmat kan selama ini bergelut didunia profesional dan belum banyak terlibat di lapangan politik, “ungkap Zainal.

Dia mengaku penempelan stiker sosialisasi Rachmat di ratusan pete – pete di Makssar tidak lepas dari usulannya. Alhamdulillah dengan banyaknya stiker Pak Rachmat yang ditempel di angkutan pete-pete maka warga kota Makassar semakin mengenai beliau. Tidak hanya penumpang pete-peta tapi juga pengemudi motor, mobil atau pejalan kaki bisa melihat dan mengenal  Iebih dekat dengan Pak Rachmat,” jelasnya.

Zainal Abidin yang juga mantan caleg ini menyarankan kepada Rachmat untuk mempersiapkan diri menempuh jalur independen. Ini sangat penting untuk mengantisipasi jika ada pihak yang akan membeli parpol guna menghalangi balon walikota lain gagal mendapatkan kendaraan politik.  Kita belajar dari pengalaman yang lalu, Pak DP gagal mengendarai parpol karena semua partai diborong. Jalur independen itu adalah Plan B, syukur jika bisa mendapatkan kendaraan parpol, imbuh Zainal.

Pertemuan Ketua Organda Makassar dengan Balon Walikota Makassar didampingi Tim Keluarga. Saya bertemu dengan Pak Zainal bersama Tim Keluarga yang selama ini menemani saya menemui tokoh masyarakat di Makassar, jelas Rachmat. (Rudi/LC)

Tinggalkan Balasan