Ini Tujuan Polres Gowa Temui Supporter Psm

La-capila.com, GOWA – Meski sempat tertunda, penyelenggaraan Final Leg-2 Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Mattoangin Kota Makassar akhirnya akan dilaksanakan pada Selasa (06/08) esok sore.

Sekaitan hal itu, jajaran Polres Gowa pun melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan pertandingan tersebut agar dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan tertib.

Salah satu upaya itu dibuktikan melalui kunjungan silaturahmi yang dilakukan Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Wily Yulistyo dengan kelompok supporter PSM asal Kabupaten Gowa yang terdiri dari Red Gank Kopaskar dan Macz Man, pada Minggu (04/08) kemarin sore.

Dalam silaturahminya, Kasat Intelkam Polres Gowa untuk mengajak para supporter bekerja sama dengan Polri dalam mensukseskan pertandingan ini agar dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan tertib.

“Aparat keamanan siap mengawal dan mengamankan penuh jalannya pertandingan Final Leg-2 PSM vs Persija ini. Untuk itu, kami minta kerjasama dari seluruh pihak, khususnya supporter untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan ini,” ungkap Iptu Wily Yulistyo.

Tak lupa, kelompok supporter ini pun dihimbau untuk tidak membawa benda-benda tajam serta senantiasa mematuhi segala aturan lalu lintas yang berlaku saat diperjalanan menuju Stadion Mattoangin untuk menonton pertandingan esok.

Sementara itu, perwakilan Red Gank Kopaskar dan Macz Man Gowa mengungkapkan dukungannya terhadap pihak kepolisian. “Kami siap bekerja sama dengan kepolisian dalam mensukseskan pertandingan final leg PSM vs Persija ini, dan akan mematuhi segala aturan yang berlaku,” ungkap Ibnu, perwakilan Macz Man.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi turut menyampaikan harapannya kepada para kelompok supporter, khususnya asal Kabupaten Gowa untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan Final Leg-2 PSM dan Persija di Stadion Mattoangin esok.

“Saya harap para supporter PSM dapat tertib mengikuti jalannya pertandingan esok, dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memancing terjadinya gesekan maupun keributan. Mari kita jaga nama baik Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah. Mari kita buktikan bahwa Makassar aman, dan mampu menjadi lokasi barometer persepakbolaan di Indonesia,” ujar Akbp Shinto Silitonga.(Safri/LC)

Tinggalkan Balasan