Pembukaan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Jannah Banawa Suli

La-capila.com, LUWUK – Pondok Pesantren kilat Tahfidzul Quran (PPTQ) “Nurul Jannah” Banawa Suli Resmi di buka, Senin 15 juli 2019, Tahun ajaran 2019/2020 Kab. Luwu Sulawesi Selatan.

PPTQ “NURUL JANNAH” BANAWA SULI ini didirikan pada tahun 2015 oleh seorang tokoh agama H.NAWAWI SAENONG (76), Beliau sebagai pendiri pondok pesantren Sangat merasa lega karena pondok yang selama ini di impikan telah resmi dibuka, dimana penuh dengan kerja keras menguras tenaga dan pikiran.”Ungkapnya”

” Selain itu Beliau juga menggratiskan biaya mondok selama satu tahun ”

PPTQ “NURUL JANNAH” BANAWA SULI saat ini sudah memiliki santri berjumlah 25 orang diantaranya Tahfidz dan Tilawah yang berasal dari dalam dan luar daerah.

Selain dari pada itu, tenaga pengajarnya juga masih muda Ustadz Aiman Abu Khair (17) yang sudah menghafal 30 Juz Al-Qur’an, yang berasal dari desa Bungi Kec. Duampanua Kab. Pinrang Sulawesi Selatan.

” Ustadz Abu Khair alumni dari pondok pesantren As’Adiyah pusat Sengkang Sulawesi Selatan.

Kemudian Sukardi Sulkarnain selaku sekertaris pondok menjelaskan bahwa sesungguhnya menghafal Qur’an itu adalah salah satu Ibadah, Diriwayatkan oleh Buraidah Radhiallahu Anhu. Baginda Nabi Muhammad Saw bersabda “Siapa yang membaca Alqur’an, belajar dan mengamalkannya. Maka dipakaikan pada hari kiamat kepada kedua orang tuanya mahkota dari cahaya.

” Cahayanya seperti pancaran cahaya matahari, dipakaikan dua gelang untuk orang tuanya dimana tidak dapat dibandingkan dengan dunia seisinya.

kedua berkata,”kenapa kita dipakaikan ini ??? dikatakan,” karena kedua anak anda mengambil Qur’an.”HR.Hakim (1/756).

Pewarta Murni
Editor Jfr

Tinggalkan Balasan