Operasi Gabungan Dishub Kota Makassar, Ini Tujuannya.

LA-CAPILA.COM, MAKASSAR – Dinas perhubungan kota Makassar mengintensifkan operasi gabungan terhadap angkutan barang dan penumpang di jl. Pannampu, Rabu 03 Juli 2019

Operasi ini di lakukan untuk menekan angka kecelakaan yang di sebabkan kendaraan tidak layak pakai.

Menurutnya, Razia ini hanya berlangsung kurang lebih 1 jam yang di mulai dari pukul 11:00 wita sampai dengan pukul 12.00 Wita

Di tambahkan, bahwa terkait informasi ini saya dari dinas perhubungan (Dishub) melakukan pemeriksaan angkutan barang, angkutan orang (penumpang) untuk kelaikan kendaraan yang di mana saya periksa pada hari ini adalah buku KIR dengan izin angkutan. Ucap Asis Sila.

Buku KIR itu menandakan berlaku per 6 bulan, sedangkan izin angkutan itu per 1 tahun. buku KIR itu di keluarkan menandakan bahwa kendaraan ini layak uji, layak di gunakan untuk angkutan barang dan angkutan orang sedangkan untuk angkutan khusus itu kapasitasnya adalah sesui rute dan jalurnya. Tegas Azis sila.

Kami juga memeriksa kendaraan yang berdomisili. di mana kendaraan yang berdomisili di Makassar itu wajib di KIR di kota Makassar sesuai dengan Perda nomor 12 tahun 2011 dimana kendaraan registrasi di wilayah atau kabupaten kota di situ wajib di KIR juga. Ucap Asis Sila.

Pewarta Safri rp
Editor Jufri

Tinggalkan Balasan